resep masakan

Aneka resep masakan nusantara sehari hari

Nusantara atau lebih dikenal sebagai negara Indonesia menyimpan ratusan bahkan ribuan resep masakan maupun makanan yang enak dan lezat, sehingga masyarakat indonesia tidak perlu selalu mengkonsumsi makanan ala luar negeri yang belum tentu cocok di lidah. Namun demikian dengan kreasi sendiri maka aneka masakan mancanegara tersebut bisa diubah menjadi masakan khas daerah.

resep masakan nusantara

Berbagai resep masakan indonesia merupakan makanan atau hidangan sehari hari yang cukup lezat, sehingga para ibu rumah tangga tidak akan kehabisan menu rese harian mereka, ambil contoh seperti masakan soto ayam yang mempunyai berbagai resep dari beberapa daerah di indonesia, sehingga makan soto saja bisa berbagai macam cita rasa.

Bahkan tidak hanya jenis masakan saja, namun juga berbagai macam kue juga ada ratusan jenis. Bisa dikatakan hampir setiap suku atau daerah di Indonesia kaya akan resep daerah masing masing. Untuk itu jika anda senang akan kuliner negara sendiri juga tidak akan kehabisan resep.

Namun yang memprihatinkan justru banyak warga kita yang cukup bangga jajan atau makan di restoran restoran yang menyediakan jenis masakan ala luar, contoh yang paling nyata adalah ayam goreng. Padahal kalau diperhatikan cita rasanya juga tidak enak enak banget, justru lebih mantap dengan misalnya ayam goreng resep kalasan yang rasa daging ayamnya meresap hingga ke dalam.

Memang tidak ada larangan sih makan sesuai selera, namun pada kenyataannya warga kita akan lebih bangga jika jajan atau makan di restoran dari pada makan di warteg. Padahal kalau kita perhatikan menu warteg justru lebih komplit dan lengkap.

Tinggalkan komentar